Monday, October 12, 2009

Laporan Rugi Laba | Income Statement

Info seputar akuntansi. Laporan Rugi Laba | Income Statement. Pada postingan yang lalu di Info seputar akuntnasi telah memberikan Informasi akuntansi Neraca, dan kali ini menampilkan info yang masih terkait dengan laporan keuangan, yaitu laporan rugi - laba.

Laporan rugi-laba merupaka sebuah bentuk laporan yang memberikan informasi tentang hasil usaha dan baiya-biaya yang dikeluarkan selama priode tertentu ( misal perbulan, pertiga bulan, perenam bulan dan persatu tahun sesuai dengan keperluan masing-masing ). Selisih antara pendapatan ( hasil usaha ) dengan biaya-biaya adalah Rugi- Laba.

Laba terjadi apabila pendapatan ( hasil usaha ) lebih besar dari biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh pendapatan tersebut dan jika terjadi sebaliknya apabilapendapatan lebih kecil dibandingkan dengan biaya-biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh pendapatan tersebut.

Laporan rugi- laba terdiri dari beberapa elemen yang terdapat didalam laopran rugi-laba :
  1. Pendapatan : merupakan aliran kas masuk dari hasil penjualan barang atau jasa kepada konsumen, adanya aliran kas masuk dari pendapatan akan mengakibatkan naiknya nilai aktiva.
  2. Biaya-biaya : Merupakan aliran kas keluar untuk pembayaran segala biaya keperluan operasional dari sebuah perusahan.
  3. Laba : merupakan selisih antara total pendapatan di kurangi total biaya-biaya dan terpadat selisih yang lebih besar pendapatan dari pada biaya maka terjadi laba.
  4. Rugi : Merupakan selisih kebalikan dari laba,
Semoga info mengenai lapran rugi-laba ini dapat bermanfaat dan mungkin dapat memberikan sedikit tambahan gambaran tentang laporan rugi laba.

Pemeriksaan Pajak

Berikut ini info mengenai Pemeriksaan Pajak yang berupa tujuan pemeriksaan, Hak wajib pajak apabila dilakukan pemeriksaan, pada info seputar...